Sabtu, 17 Agustus 2019

MY SKINCARE ROUTINE FOR OILY SKIN & ACNE

Assalamualaikum Beauties,,,,

Selamat datang di blog aku Siti Nurhayati.


Siapa sih yang gak pernah pakai skincare ??
Kaya nya setiap orang pasti pakai ya, walaupun cuma sabun cuci muka aja. hehehe

Nah, kali ini aku diberi kesempatan berkolaborasi dengan Nixiebeaute.id untuk membagikan cerita tentang skincare routine aku selama ini.

Sebelum menggunakan skincare, alangkah baiknya jika kita kenali dulu tipe kulit kita. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda - beda. Jadi jangan disamaratakan ya kalau setiap orang bisa menggunakan produk yang sama.

Untuk kulit ku sendiri ini tipe nya cenderung berminyak. Jadi skincare yang aku gunakan tentunya yang di peruntukan untuk kulit berminyak. 
Skincare untuk kulit berminyak biasa nya mengandung salicylic acid, niacinamide, hyaluronic acid, atau bahan yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.



Berikut adalah skincare yang lagi rutin banget aku gunakan setiap hari.

1. Face Wash
   
Price 37.900,-
Aku menggunakan Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser. 
Faical Cleanser ini berfungsi untuk membersihkan wajah, mengurangi sebum dan minyak berlebih

Cara Pakai : 
Keluarkan secukupnya ketelapak tangan tambahkan sedikit air gosok hingga berbusa, lalu aplikasikan ke wajah. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air  

Gunakan dua kali sehari pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan malam sebelum tidur. 



2. Face Toner
     
Price Rp. 25.500,-
Untuk Toner aku menggunakan Fanbo Acne Solution Face Toner. 
Fanbo Acne Solution Face Toner membantu merawat kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat dengan 3 langkah mudah. Pertama, menyegarkan sekaligus mengangkat sisa kotoran, minyak dan bekas jerawat. Kedua, membantu mengontrol minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih. Ketiga/terakhir, membantu mencegah perkembangan jerawat baru.

Cara Pakai : 
Tuangkan ke kapas secukupnya, usapkan pada seluruh bagian wajah dan leher.

Gunakan dua kali sehari pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan malam sebelum tidur setelah cuci muka dengan faical wash.

3. Face Serum


Price Rp. 175.000,-
Aku menggunakan The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution. 
The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution memiliki fungsi exfoliation sehingga kulit menjadi lebih bersih dan cerah serta dapat membantu menghambat pertumbuhan jerawat.

Cara Pakai : 
Aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat atau dapat juga digunakan pada seluruh wajah secara merata. Hindari penggunaan pada area sekitar mata.

Dapat digunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner, tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif atau sedang dalam proses peeling.

Aku pribadi menggunakan The Ordinary Salicylic Acid ini dua hari sekali tidak setiap hari ya beauties.

4.  Moisturiser 

Price Rp. 130.000,-
Untuk moisturiser, aku menggunakan Safi Dermasafe Hydrate and Recover Night Moisturiser. 
Manfaat dari Safi Dermasafe Hydrate and Recover Night Moisturiser ini adalah mengurangi stres dan memulihkan energi kulit wajah, membuat kulit leih cerah secara alami.
Sesuai namanya Nigh Moisturiser, aku menggunakan Safi Dermasafe Hydrate and Recover Night Moisturiser ini pada malam hari setelah menggunaka serum.

Care Pakai : 
Usapkan pada wajah secara merata sambil pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar.

5. Obat Totol Jerawat

Price Rp. 30.000,-
Nah karena aku sering jerawatan, apalagi kalau mau datang bulan. Jadi obat totol jerawat selalu aku masukin dalam kotak skincare aku. 
Untuk obat totol jerawat sendiri saat ini aku pakai Fanbo Acne Solution Gel. 
Fanbo Acne Solution Gel berbentuk gel transparant yang lembut, dapat membantu mengatasi jerawat.
Formulanya mudah menyerap dan tidak terasa lengket.

Cara Pakai : 
Aplikasikan pada bagian yang berjerawat saja.

6. Sun Screen 


Price Rp. 99.000,-
Untuk sun screen aku menggunakan L'oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh. 
Sun Screen ini penting banget untuk perlindungan kulit dari bahayanya sinar ultraviolet.

Beauties gak mau kan kalau muka jadi gosong karena terkena paparan sinar ultraviolet, makanya jangan sampai melupakan sun screen ya !

Cara Pakai : 
Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Untuk review lengkap dari L'oreal Paris UV Perfec Matte & Fresh ini sdh pernah aku up di blog aku sebelumnya ya beauties bisa klik link 
https://sitinupdate.blogspot.com/2019/07/review-loreal-paris-perfect-uv-perfect.html

Demikian rangkaian skincare yang sedang aku gunakan saat ini. Mungkin rangkaian skincare aku ini tidak sebanyak rangkain skincare beauties di luar sana. 
Karena akupun masih belajar tentang skin care dan aku juga sedang belajar memahami kebutuhan kulit aku.

Jadi kalau beauties punya saran untuk aku, boleh dong komen di bawah apa aja sih skincare yang recommend untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat kaya aku gini.

Buat para beauties yang mau lihat blog teman-teman aku tentang skincare routine mereka, bisa klik link NIXIE BEAUTE BLOG

Jangan lupa follow sosial media aku 😊
Instagram    : https://www.instagram.com/snurhayati/
The Shonet  : https://www.theshonet.com/insiders/5247/Siti+Nurhayati
SoCo           : https://www.soco.id/sitinurh/timeline


THANK YOU 

61 komentar:

  1. Banyak yang pake the ordinary, ini beneran bagus beb? Aku penasaran tapi masih ragu buat beli takut gak cocok 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku sih alhamdulillah cocok kak. coba aja dulu hehehe

      Hapus
  2. aku pengen coba ahh loreal sun screen nya banyak yang pakaii

    BalasHapus
  3. Aku dulu pake the ordinary emang bagus ya bep tapi aku gak repurchase lagi wkwk saking banyak yg baru2 keluar malah mau nyicip yg baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah di benak ku pun bgitu sekarang. dasar wanita. hehehe

      Hapus
  4. obat jerawat fanbo emang katanya ter ter best ya ka? jadi penasaran nih😍 btw skincarenya simple jadi gak bikin mager skincarean dehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejujur nya kadang musuh terbesar aku tuh males kak, krn udh capek di kantor smp rumah pgn nya langsung tidur. hehhehehe jgn di tiru ya gaes

      Hapus
  5. Wahhh fanbo acne ini harus aku coba nih buat menghempaskan segala jerawat manjah dari wajahku

    BalasHapus
  6. Hah? Fanbo ada obat totol jerawat? Baru tau deh aku, kudet banget si aku yaampun

    BalasHapus
  7. Penasaran sama fanbo toner + obat totol jerawatnya... Ntar kalo jerawatan cobain ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain kak, trus nnt hasil nya jgn lupa share yaa ^^

      Hapus
  8. wahh sumpah, paling penasaran sama safi dermasafe akutuh kak. mo coba ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss cobain kak, nnt jgn lupa share hasilnya ya kak ^^

      Hapus
  9. Aku baru pernah tahu fanbo ada product sekeren itu. Sayangnya masih belum ada di swayalan yah. Mall di daerah ku juha kosong 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih agak susah cari offline store nya kak, tapi di shopee udh ada official shop nya loh fanbo ini

      Hapus
  10. Safi dermasafenya bikin pnasaran coba beb. Mahal juga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli pas JXB kmrn kak diskon. hehehe tapi agak nyesel sih gak beli yg day moisturiser nya. masih susah di cari nya ini safi dermasfe.

      Hapus
  11. penasaran sama Safi setelah banyak bermunculan di blogger, coba ah kapan2

    BalasHapus
  12. Face toner ordinary udah lama hitz sampai sekarang Lom bisa belinya, sampai sekarang ku masih penasaran sama produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak beli nya agak susah, ini aja mnt tolong sama ade ku buat cariin ini. hehehe

      Hapus
  13. dermasafe itu baru ya beb dari seriesnya safi? aku baru tahu soalnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru kak, masih agak susah nyarinya juga. huhuhuuhu

      Hapus
  14. Aku tergiur sama obat totol jerawat fanbo nya,, aku selama ini pake tonernya aja si blom coba acne creamnya, benr bener ampuh ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah di aku bekerja dgn baik sih, tpi kudu rutin. hehehe

      Hapus
  15. L'oreal sunscreen nya bikin aku penasaran bgt nih, mau beli ah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss beli kak, di aku alhamdulillah ngefek buat nahan minyak di muka sih. hehehe

      Hapus
  16. Pengen coba yang safi dermasafe nya deh,moisturizer jadi bis kali ya buat kulit keringku

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kurang tau sih kak klo untuk tipe jenis kulit kering. Tapi di kulit berminyak dan sensitive kaya aku gini bikin adem bikin calming gtu kak. hehehe

      Hapus
  17. Udah lama banget the ordinary masuk wishlist skincareku tp nyampe skrg masih maju mundur buat nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss cobain kak, jgn lupa share hasil nya disini yaa. ehehhe

      Hapus
  18. L'oreal Paris Suncsreen itu aku suka pake tapi kadang dia bikin breakout hiiikkkss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. seriusan kak ??
      biasa nya aku ngebersihin nya pake double cleanser sih kak jdi step nya sama kya klo aku pake make up gitu. padahal klo kerja aku cuma pelembab aja sama sunscreen doang. hehehe

      Hapus
  19. Ketinggalan banget, baru tau kalau fanbo ada skincare nya nih mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, akupun tau blm lama ini kak. gara2 di kasih tau sama mba2 SPG fanbo nya.

      Hapus
  20. Obat totol si fanbo ampuh bgt buat jerawat cepet kempes beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku sih alhamdulillah bekerja dgn baik kak, tpi tdk menutuo kemungkinan mau coba yg lain. hehehe dasar wanita

      Hapus
  21. Cobain Raiku Anti Aging Serum deh beb, itu mengandung Niacinamide dan Hyaluronic Acid yg tp bgtttt lembabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah blh nih kak masuk wishlist aku. thank you saran nya kak ina ^^

      Hapus
  22. Pengen juga sih nyobain obattotolnya FANBO banyak yang recommend in Kalo dia bagus banget

    BalasHapus
  23. Ordinary nih memang bagus . banyak bgt yang pakai juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb, aku jg di rekomendasiin dari temen sih. tapi ya kendala nya agak susah ya cari nya. kmrn aku mnt tlg ade ku buat cariin itu. hehehe

      Hapus
  24. racun nii bagus bagus semua dong skincarenyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga teracuni sama skincare di blog ka cilla. xoxo

      Hapus
  25. penasaran banget sama sunscreen nya loreal say.... cocok kayaknya di kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss cobain kak, di kulit ku yg berminyak sih lumayan bekerja dia nahan minyak. hehe

      Hapus
  26. Semuanya belum pernah aku coba, jadi pingin coba habis baca reviewnya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo kak cobain trus nnt share hasilnya ya jgn lupa ^^

      Hapus
  27. aku blm pernah nyobain safi karena harganya yg mahal. tp penasaran soalnya banyak org yg pake dan bagus bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli yg night moisturizer ini jg waktu di JXB kmrn kak. lumayan ada diskon. hehehe

      Hapus
  28. Aku pengen nyobain serumnya the ordinary cos belum pernah nyobain acne serum gitu tapi masih galau cos punya nacifik katanya juga bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake nacific jg kak, biasa aku suka bereksperimen gtu nyobain serum. hehehe

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Bener tuh harus cek dulu dan harus paham keadaan kulit gimana jgn sampe salah pake malah jd rusak huuhu

    BalasHapus
  31. Moisturizernya safi teksturnya gimana tuh? Penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekstur nya kaya lotion gitu kak, cepet nyerep sih klo di aku. dan kasih efek calming gtu di muka aku yg agak kemerahan krn bekas jerawat.

      Hapus
  32. Aku teracuni face tonernya fanbo, pas banget sama masalah ku saat ini

    BalasHapus

[REVIEW] MASKER ORGANIK ADRSHOP_SK

Assalamualaikum Beauties,,,, Selamat datang di blog aku Siti Nurhayati. Di blog post aku ka li ini akan memb ahas tentang masker organ...